Jumat, 25 September 2015

Tips Membersihkan Rumah di Musim Kemarau

Di Indonesia, musim kemarau dapat dijumpai satu kali dalam setahun.  Umumnya musim kemarau terjadi pada bulan Maret hingga akhir tahun. Musim kemarau di Indonesia sendiri tidak menentu, hal ini membuat lahan pertanian dan perkebunan mengalami kekeringan karena terjadi begitu lama.
Selain merugikan para petani, musim kemarau juga membuat rumah mudah kotor terkena debu. Hal ini terkadang membuat orang malas. Debu yang hinggap pada cuaca panas sangat mengganggu. Baik dari segi kebersihan dan kesehatan. Jika kita sering menghirup debu tentunya akan mudah terkena batuk dan alergi. Agar terhindar dari hal tersebut, berikut ini merupakan tips membersihkan rumah di musim kemarau.
1.       Bersihkan segera. Maksudnya adalah jika debu sudah mulai menempel di perabot atau kaca rumah segeralah dibersihkan. Anda cukup menyiapkan sapu atau vacuum cleaner. Kemudian lanjutkan dengan meyapu lantai rumah.
2.       Cuci bagian luar jendela. Anda dapat mencuci bagian luar rumah dengan berbagai macam pembesih seperti kain pel atau alat pembersih dari karet untuk menghilankan debu.
3.       Bersihkan sela perabotan. Biasanya di musim kemarau semua perabotan rumah akan mudah terkena debu. Perabotan tersebut seperti kursi, meja, lemari. Untuk menjaga kesehatan bersihan perabotan tersebut dibagian sela-sela dan meja bagian bawah.

4.       Bersihkan dapur. Tips membersihkan rumah di musim kemarau adalah pada bagian dapur. Bagian yang mudah terkena debu adalah piring, kulkas, hingga westafel.   

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar