Jumat, 09 Oktober 2015

Inilah Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Diketahui

Memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan impian bagi setiap wanita. Pada umumnya ada beberapa untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat, seperti mengonsumsi makanan bernutrisi, menerapkan gaya hidup sehat, olahraga serta menghindari beberapa penyebab penuaan dini. Penuaan dini tentu saja dapat membuat kulit menjadi keriput dan tidak sehat. Tentu saja hal ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang mengingat usianya lebih muda jika dibandingkan dengan wajahnya. Lantas apa saja penyebab penuaan dini? Berikut ulasannya.

Radikal bebas

Yang pertama adalah radikal bebas. Radikal bebas merupakan sebuah molekul yang tidak stabil pada tubuh dan dapat menyebabkan penurunan jumlah kolagen serta penyakit yang berbahaya. Selain dari polusi udara, radikal bebas juga dapat terkandung pada makanan. Oleh karena itu Anda harus mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan.

Sinar matahari

Yang kedua adalah sinar matahari. Sinar ultra violet memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan kulit. salah satunya yaitu dapat menyebabkan penuaan dini. Agar terhindar dari ini, gunakanlah tabir surya ketika berada di luar ruangan.

Kurang nutrisi

Selanjutnya adalah kurangnya nutrisi. ketika tubuh kekurangan nutrisi tentu saja hal ini dapat berpengaruh pada kulit. oleh karena itu mulailah untuk mengonsumsi makanan kaya nutrisi serta cukupi asupan air dalam setiap harinya.

baca juga ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar