Minggu, 04 Oktober 2015

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah lemon memiiki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun terkadang orang tidak mengetahui manfaat pasti dari buah yang memiliki rasa asam tersebut. Berikut adalah manfaat bauh lemon untuk kesehtan dan kecantikan yang jarang orang ketahui.

1. Melembabkan bibir. Untuk mempercantik bibir biasanya para wanita menggunakan produk kecantikan. Padahal jika digunakan terus menerus akan berpengaruh terhadap kesehatan seperti kulit jadi kering. Nah dengan buah lemon Anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi bibir kering. Anda dapat mengoleskan sedikit sari lemon pada bibir Anda sebelum tidur. Sari lemon dipercaya mampu meng hidrasi kulit bibir.

2. Mencerahkan kulit ketiak. Perlu Anda ketahui jika lemon dapat digunakan sebagai diodora alami dan mencerahkan kulit ketiak. Kandungan asam sitrat pada lemon mampu menghalau bekteri yang menyebabkan bau badan. Cara menggunakannya adalah campurkan sari lemon dengan oarmeal dan sedikir madu. Oleskan campuran tersebut pada ketiak dan biarkan satu jam lalu bilas. Jika dilakukan secara rutin maka akan membuat ketiak terliahat lebih cerah.

3. Menghilangkan komedo. Lemon dipercaya ampuh menghilangkan komedo. Caranya, oleskan lemon pada kulit dan biarkan hingga 10 menit. Namun jika Anda ingin keluar rumah dan berpotensi terkena sinar matahari maka hindari cara ini karena akan berpengaruh terhadap kulit Anda. Lemon memiliki sifat antibakteri yang mampu mengurangi kulit berminyak.

baca juga ;

1 komentar: